Peresmian Gedung Sekolah Misi Bagi Bangsa.
Peresmian Gedung Sekolah Misi Bagi Bangsa.

Terima kasih kepada Walikota Batam bapak Muhamad Rudi, SE, MM beserta jajaran nya yang sudah membuka dengan resmi gedung sekolah Misi Bagi Bangsa pada tanggal 30 April 2016. 

PT Batavia Prosperindo Trans (BPT) mengakui pentingnya Corporate Social & Responsibility (CSR). Kepedulian sosial merupakan salah satu nilai yang selalu kami jaga di perusahaan kami.

Untuk dapat memberi sumbangsih yang lebih nyata, kami menggabungkan kekuatan dengan perusahaan perusahaan dalam grup melakukan karya melalui Yayasan Batavia Prosperindo Peduli. Gedung sekolah yang dibangun di atas tanah seluas 3673meter persegi  di area Tunas Regency, Batam, tersebut merupakan karya nyata Yayasan Batavia Perduli.

Pada acara peresmian tersebut, Rudi, walikota Batam, menyampaikan bahwa pendidikan menjadi barometer sukses dan majunya suatu daerah ataupun negara. Hal ini tentu tidak lepas dari ketersediaan infrastruktur dan sumber daya manusia dibidang pendidikan. “Kalau saya bicara kemajuan suatu negeri pendidikan adalah jawabannya”, ungkapnya.

Dirinya merasa sedih apabila melihat anak anak yang masih kecil tidak mampu merasakan pendidikan di bangku sekolah, sementara kemampuan pemerintah terbatas dalam memberikan sarana dan prasarana pendidikan mengingat masih banyak sector lain yang juga harus mendapat perhatian.

“40 persen penduduk batam masih dalam kategori menengah ke bawah. Peran swasta untuk membantu pendidikan sangat diperlukan karena pemerintah saja tidak akan mampu”, ujar sang walikota.

Untuk sekolah Misi Bagi Bangsa yang baru saja diresmikan, Rudi menitip pesan kepada para staf dan pengajar untuk dapat memberikan pendidikan yang terbaik bagi siswa siswinya dan terus meningkatkan kualitas dan mutu guna menciptakan lulusan lulusan yang kelak akan menjadi pemimpin yang agamis.